oleh

Sentra Vaksinasi UID/Gajah Tunggal Group di Berbagai Provinsi, Diawali di Kompleks Gajah Tunggal

Tangerang (11/09) – Yayasan Upaya Indonesia Damai/United in Diversity (UID) yang didukung oleh Gajah Tunggal Group (GTG) dan bantuan dari berbagai Pemerintah Daerah, TNI dan Polri serta Yayasan Indonesia Untuk Semua mendirikan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan. Kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah mewujudkan percepatan vaksinasi massal demi Indonesia pulih dari pandemi Covid-19. Sentra vaksinasi perdana diselenggarakan hari Sabtu ini, 11 September 2021 sampai dengan 12 September 2021 di Kompleks Gajah Tunggal Tangerang.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyatakan mendukung penuh sentra vaksinasi di Kompleks Gajah Tunggal. Dengan kegiatan vaksinasi massal diharapkan Indonesia secepatnya mencapai herd immunity. “Dengan kekebalan komunal itu kita akan melewati pandemi dan berubah menjadi endemi yakni seperti menghadapi penyakit pilek biasa. Syaratnya kita bisa masuk ke endemi adalah kalau 70 persen warga masyarakatnya sudah divaksin”. Walikota mengatakan bahwa sudah 900 ribu warganya yang divaksin dosis-1 dan 600 ribu dosis-2. Berkat vaksinasi dan kepatuhan pada protokol kesehatan, angka kasus harian Covid-19 di kotanya hanya 8 orang.

Baca Juga  Kepala Kampung dan Masyarakat Dukung Rafael Ambrauw Kawal Kasus Dana Desa Puncak Jaya

Dalam acara pembukaan sentra vaksinasi tersebut Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, menyampaikan bahwa penanggulangan wabah Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemerintah. Namun, seluruh warga negara Indonesia ikut bertanggung 2 jawab. “Kami dari pihak swasta senantiasa mendukung upaya kelompok masyarakat yang ingin menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal. Kita akan bahu membahu menghadapi tantangan ini”.

Baca Juga  Puasa, Langkah Awal Memulihkan Perekonomian

Ketua Dewan Pembina Yayasan UID, Tuti Hadiputranto memberikan penghargaan setinggitingginya kepada pemerintah yang sampai akhir Agustus telah menyuntik lebih dari 100 juta vaksin kepada warga masyarakat dan tetap menjamin keberlanjutan pengadaan vaksin demi tercapainya herd immunity di Indonesia. “Kolaborasi UID pada sentra vaksinasi ini merupakan kepedulian dan wujud gotong-royong segenap elemen masyarakat dan dunia usaha dalam mendukung program pemerintah mempercepat tercapainya herd immunity itu”,

Baca Juga  RS St. Carolus Jakarta Menerima Donasi 5000 APD dari Yayasan UID

Sementara Fenty Noverita dari Yayasan Indonesia Untuk Semua menyatakan, gembira dan berterima kasih bahwa yayasannya bisa ikut serta dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi yang terbuka bagi masyarakat di berbagai tempat di Indonesia. Tapi ia juga mengingatkan walaupun program vaksinasi memberikan perlindungan terhadap risiko Covid-19, namun kita tidak boleh sedikit pun lalai dalam menegakkan kebiasaan baru yakni berdisiplin dengan protocol kesehatan yang berlaku. *

News Feed