oleh

Wakil Presiden: Segera Siapkan Skenario Hadapi Masa Endemi Terkait Covid-19

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyatakan Pemerintah sedang menyiapkan skenario menghadapi masa endemi terkait Covid-19, termasuk kemungkinan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga sebagai booster.

“Pemerintah sedang menyiapkan skenarionya secara lebih detail untuk menghadapi masa endemi,” kata Wapres Ma’ruf Amin menjawab wartawan di sela-sela kunjungannya ke sentra vaksinasi di Salemba, Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Pemerintah menilai bahwa Covid-19 tidak akan mungkin cepat hilang jika belum ada obat yang manjur dan mujarab. Namun hidup harus terus berjalan. Maka agar hidup bisa berjalan, yang didorong adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat serta vaksinasi.

Baca Juga  7,6 Juta Warga di Jakarta Telah Dapat Vaksin Covid-19

“Yang dua kali, dan kita akan teruskan yang ketiga kali, yang booster. Memang yang diutamakan saat ini adalah nakes dan TNI-Polri yang di garis depan. Itu usaha yang sedang disiapkan,” kata Wapres.

“Secara lebih detailnya sedang disiapkan skenarionya seperti apa. Tapi pokoknya itu, protokol kesehatan ketat dan vaksinasi sampai tiga kali. Ini yang disiapkan Pemerintah,” pungkasnya. (*/cr2)

Baca Juga  Kapolri Baru Menuju Polri Yang Presisi

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed